3 Aplikasi Smartphone Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Produktif



Smartphone,  masyarakat Indonesia sudah makin akrab dengan gadget yang satu ini.  Kalau boleh di artikan ke bahasa Indonesia,  smartphone artinya HP pintar.  HP yang pintar seharusnya  membuat pengguna-nya pintar dan  produktif. Tapi faktanya tak seindah itu.  Justru karena smartphone waktu terbuang sia-sia. Banyak hal yang membuat aktivitas pengguna smartphone menjadi tidak produktif.  Diantaranya:  pertama,  waktu habis buat ngecek dan balas semua notifikasi yang masuk disaat lagi asyik online dengan PC/laptop kita. Tak jarang kita harus pecah fokus dan akhirnya waktu terbuang. kedua, catatan sering hilang entah kemana. Maksud hati ingin mencatat hal-hal penting di smartphone, eh pas dibutuhkan malah hilang. Belum lagi kalau ganti smartphone baru. Sudah pasti catatannya hilang semua dan yang ketiga, mengetik adalah kegiatan yang paling sering dlakukan di smartphone. Sekalipun sering masih aja ada yang typo (salah ketik). Kalau salah ketik berarti hapus lagi dan bisa ditebak gak produktif deh.

Jadi gimana caranya agar smartphone makin produktif ?, tenang, ada 3 aplikasi smartphone yang bisa bikin  kamu jadi lebih produktif,  dijamin.  Baca terus sampai habis.


Pushbullet




Belum banyak orang yang tahu dengan aplikasi ini. Pushbullet bisa membantu kamu supaya nggak bolak – balik ngecek HP cuma untuk lihat notifikasi disaat kamu online dengan PC/laptop.  Semua notifikasi bakal muncul di PC/laptop kamu dan kamu bisa langsung balas notifikasi nya.  Nggak hanya notifikasi sosial media tapi juga notifikasi sms pun bisa di cover sama Pushbullet. download aplikasinya di smartphone kamu dan instal pluginnya untuk browser kamu dan rasakan kemudahannya.

 

Simplenote




Simplenote itu simpel, persis seperti nama aplikasinya. Simplenote bisa di download gratis di smartphone kamu. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencatat apapun (event, ide, artikel, dll) baik disaat online maupun offline. Tidak ada tombol save disini, karena semua perubahan akan otomatis tersimpan dengan sendirinya. Tak hanya itu Simplenote juga bisa kamu buka di browser atau di instal di dekstop (khusus Mac).  Jadi mencatat bisa dimana saja, kapan saja. Semua tulisan bisa kamu publish link nya dan tidak perlu pusing - pusing mencari catatan yang sudah lama karena ada fitur tag dan pencari yang user friendly. Satu lagi, kamu nggak bakalan kehilangan catatan sekalipun gonta - ganti smartphone karena semua catatan tersimpan di cloud storage.

 

SwiftKey




Aplikasi yang terakhir adalah Swiftkey, aplikasi keypad. Sadarkah kamu kalau sebenarnya kita sering mengetik kata-kata yang sama setiap kali mengetik di smartphone ?. Aplikasi keypad pada smartphone ini dapat menyimpan kata - kata yang pernah kita ketik dan merekam kata - kata yang paling sering digunakan. Jadi saat kamu mengetik akan muncul rekomendasi kata, tinggal klik saja. Jadi lebih cepat bukan ?. Mengetik kata yang sama setiap kali mengetik sama saja dengan membuang - buang waktu produktif. Kalau saya ganti smartphone gimana ?. Prediksi kata yang disimpan hilang juga ?. Tidak, semua prediksi kata kamu tersimpan di cloud storage. Kamu cukup menginstal lagi aplikasi Swiftkey dan login dengan akun sebelumnya dan prediksi kata kamu akan tersedia lagi. Kamu juga tidak akan bosan karena kamu bisa mengganti model dan tema keypad sesuai selera.

 

So, kamu mau instal sekarang atau nanti ?. yang jelas jangan tunda untuk jadi pengguna smartphone yang produktif.
3 Aplikasi Smartphone Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Produktif 3 Aplikasi Smartphone Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Produktif Reviewed by katamahdi on April 30, 2016 Rating: 5

No comments:

Berkomentarlah dengan baik dan bijak

Powered by Blogger.