Kematian Disampingmu, bersiaplah !

kematian disampingmu, bersiaplah !

Sakit, tua, miskin dan lain – lain bukanlah syarat dekatnya maut dan kematian. Oleh karena itu persiapkan matimu setiap detik, menit, jam, hari, bulan, dan tahun. Berdoa’lah agar mati disaat yang tepat, khusnul khotimah.

Dunia ini hanyalah persinggahan kita dalam perjalanan menuju Akhirat, jadi berlakulah layaknya Musafir – jaga sikap hargai “tuan rumah”.

Kenikmatan tertinggi seorang muslim kelak adalah melihat tuhannya – Allah SWT. Dan satu – satunya cara menggapai nikmat ini adalah Mati. Mati dalam keadaan khusnul khotimah.

“Apa yang paling dekat dengan kita wahai muridku ?” tanya imam Al-Ghazali. “Kematian” jawabnya lagi.

Kematian sama dengan mencari jodoh, sibuk saja mempersiapkan diri daripada mengunggu terjadi. Karena keduanya pasti akan terjadi.               Nasehat diatas khusus aku tujukan ke insan yang lemah dan penuh dosa ini (penulis sendiri). Karena kata Rasulullah ﷺ “manusia yang paling cerdas adalah manusia yang sering mengingat kematian”. Ngeri saranya mengingat dosa – dosa yang telah aku perbuat bahkan sampai detik dimana tulisan ini kubuat. Astagfirullah.

Sebelum ini satu persatu sahabat, dan teman, dan kenalanku di panggil oleh ﷲ mengakhiri hidupnya didunia. Aku berdoa pada ﷲ agar dilapangkan kuburnya, dilindungi dari siksa kubur, dan diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di surgaNya. Aamiin dan semoga kita yang masih didunia selalu teringat bahwa dunia ini adalah persinggahan menuju kehidupan abadi – akhirat.

Ini nama – nama sahabat, teman dan kenalanku yang telah lebih dulu dijemput kematian :

  • Reza Anshari (alm)

  • Maryati (almh)

  • Siti Parwanti (almh)

  • Etek Irum (alm)

  • Dan seterusnya.....

Kematian Disampingmu, bersiaplah ! Kematian Disampingmu, bersiaplah ! Reviewed by katamahdi on May 03, 2015 Rating: 5

No comments:

Berkomentarlah dengan baik dan bijak

Powered by Blogger.