Jadi Pengusaha (Muda) itu Mudah

[caption id="attachment_24" align="aligncenter" width="417"]Jpeg Sesi bang Rendra Oxtora (direktur Silok)[/caption]

Pontianak – pagi ini berbeda dari hari lainnya, sabtu 27 Desember 2014 aku duduk bersama-sama calon – calon pengusaha sukses yang insyaallah akan mendunia kelak menjadi pengusaha sukses indonesia. “aamin...!” *nengadah tangan*.


Pertama, aku tak pernah mengira kalau “man behind the gun” seminar kewirausahaan hari ini adalah Antara (lembaga Kantor Berita), apa hubungannya coba antara kewirausahaan dengan kantor berita ?, ya sudah lah..... lanjut aja.


Ini adalah seminar kewirausahaan yang kesekian kalinya yang pernah aku ikuti, dan sama seperti biasanya, semangat membara, motivasi meningkat, dan harapan terbuka, tapi... seringkali satu menit setelah selesai seminar, hilang semangat, motivasi dan harapan yang tadi membara.


Masih pembukaan


althougt, bad news is good news but good news is better news, indonesia butuh berita – berita inspirasi, dan berita pengusaha sukses adalah good news” kata pembuka dari pak Zainal Abidin, kepala LKBN Antara Kalbar. Dan “pengangguran terdidik versi Dikti tahun 2009 adalah 1,4 juta orang, 1,4 juta sarjana tak tau mau kerja apa !” cetus pak Samsuddin, wakil dekan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Pontianak. “makanya Dikti sekarang buat mata kuliah Pendidikan Kewirausahaan ya supaya paling tidak mindset berubah tidak lagi PNS Oriented tapi Wirausaha Oriented” lanjutnya lagi.




[caption id="attachment_26" align="aligncenter" width="337"]Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNMUH Pontianak antusias mendengarkan Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNMUH Pontianak antusias mendengarkan[/caption]

Pas Seminar


Di sesi ini mic diserahkan ke moderator, bang Teguh Imam Wibowo dan sesi pertama di isi sama bang Rendra Oxtora, putra siantan, owner Silok Distro. “kita mau dan kita mencoba, insyaallah sukses”, bang Rendra punya banyak pengalaman di dunia wirausaha yang wira wiri dari satu usaha ke usaha lain dan akhirnya berlabuh di duna jait dan sablon menyablon alias konveksi dan bahkan kini melebar juga ke percetakan. Sesi dua dilanjutkan oleh Bu’ Mif Widayanti, pahlawan mentor UMKM di lapas 2 A, “Indonesia butuh anda untuk maju” cetus beliau, dari Bu’ Mif aku belajar tentang membalikkan paradigma *sok serius nih, haha* yang tadinya fikir – fikir sebelum bertindak jadi bertindak dulu baru fikir – fikir.


Ending


Di akhir, biasalah, anak muda sekarang, foto2 dulu, dan..insyaallah jadi pengusaha (muda) itu mudah. aamiin





Jadi Pengusaha (Muda) itu Mudah Jadi Pengusaha (Muda) itu Mudah Reviewed by katamahdi on December 28, 2014 Rating: 5

No comments:

Berkomentarlah dengan baik dan bijak

Powered by Blogger.